Polres Simalungun Amankan Kantor Bawaslu,  Jaga Keamanan dan  Ketertiban Jelang Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Polres Simalungun Amankan Kantor Bawaslu, Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024


Panei Tongah, Simalungun - Personel Pam Obvit Polres Simalungun melaksanakan pengamanan melekat di Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun, Jl. Lintas Saribu Dolok Bah Balon Tongah, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, pada Minggu (29/09/2024) pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun menjelang Pemilu 2024.

 

Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, menjelaskan bahwa kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Sprint Nomor: 921/ VIII / OPS.1.1 .1/ 2024, Tanggal 23 Agustus 2024.

 

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun, khususnya di Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun, menjelang Pemilu 2024. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan melakukan pengamanan melekat di Kantor Bawaslu untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan," ujar AKP Verry Purba.

 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tambahnya.

 

Personel Pam Obvit Polres Simalungun yang ditugaskan untuk mengamankan Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun beranggotakan Bripka Edward Manurung dan Bripka FJ. Nainggolan. Mereka bertugas untuk memantau situasi di sekitar Kantor Bawaslu, mengantisipasi potensi gangguan keamanan, serta menjamin keamanan dan ketentraman para petugas Bawaslu yang melaksanakan tugas.

 

"Kami melakukan pemantauan di sekitar Kantor Bawaslu untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Kami juga berkoordinasi dengan petugas Bawaslu untuk menjaga keamanan bersama," jelas salah seorang personel Pam Obvit Polres Simalungun.

 

"Kami berharap dengan adanya pengamanan ini, para petugas Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan tenang," tambahnya.

 

Hingga saat ini, situasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun masih dalam keadaan aman dan baik. Tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pengamanan.

 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pengamanan ini. Kami merasa aman dan nyaman menjalankan tugas di Kantor Bawaslu," ujar H. Sidauruk, SEC. Bawaslu Kabupaten Simalungun.

 

"Kami berharap kerjasama antara pihak Bawaslu dan Polres Simalungun dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang," tambahnya.

 

Kegiatan pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun ini merupakan bukti nyata dari komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Polres Simalungun terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.