Polsek Serbalawan Patroli Malam Antisipasi Geng Motor dan  3C di  Jalan Perintis Kemerdekaan

Keterangan Gambar : Polsek Serbalawan Patroli Malam Antisipasi Geng Motor dan 3C di Jalan Perintis Kemerdekaan


Serbalawan, Simalungun - Personel Polsek Serbalawan, Polres Simalungun, melaksanakan patroli malam di Jalan Perintis Kemerdekaan Serbalawan, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, pada Minggu (29/09/2024) pukul 20.45 WIB. Patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi 3C (Curas, Curhat, dan Curanmor) dan geng motor untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Serbalawan.

 

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek Serbalawan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

 

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Serbalawan. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan melakukan patroli rutin di malam hari untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, terutama tindakan kriminal seperti 3C dan geng motor," ujar AKP Syamsul Bahri Dalimunthe.

 

"Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tambahnya.

 

Tim patroli malam yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu B.L. Tobing, beranggotakan PS. Kanit Sabhara Aiptu W. Tarigan, PS. Kanit Intel Aiptu Sutiono, Bripka Rudi P. Sinaga, dan Brigadir Wayan Masrian. Mereka melaksanakan patroli dengan memantau situasi di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Serbalawan, mengantisipasi potensi gangguan keamanan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

 

"Kami melakukan patroli di titik-titik rawan kejahatan dan memantau situasi untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas lainnya. Kami juga melakukan patroli dialogis dengan masyarakat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi," jelas Iptu B.L. Tobing.

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap 3C dan geng motor dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib," tambahnya.

 

Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar saat memarkirkan kendaraan menggunakan kunci ganda serta menempatkan kendaraan yang mudah terpantau guna mengantisipasi Curanmor.

 

Kegiatan patroli malam ini berlangsung dengan aman dan lancar. Tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan patroli. Situasi di wilayah hukum Polsek Serbalawan terpantau aman dan kondusif.

 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli ini. Kami merasa aman dan nyaman beraktivitas di wilayah hukum Polsek Serbalawan," ujar salah seorang warga.

 

"Kami berharap kerjasama antara pihak masyarakat dan Polsek Serbalawan dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang," tambahnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.