Polsek Sidamanik Gelar Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Keterangan Gambar : Polsek Sidamanik Gelar Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke-78


Simalungun, 18 Juni 2024 - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polsek Sidamanik mengadakan kegiatan bakti religi di Gereja Katolik Santo Petrus Tigabolon, Dusun Sipinggan, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 18 Juni 2024, mulai pukul 09.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon.

 

"POLRI Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif & Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

 

Kegiatan dimulai dengan apel pagi pada pukul 08.00 WIB di halaman Mapolsek Sidamanik, di mana Kapolsek AKP S. Tampubolon memberikan arahan kepada seluruh personil Polsek Sidamanik terkait pelaksanaan gotong royong di Gereja Katolik Santo Petrus Tigabolon.

 

Pada pukul 09.00 WIB, Kapolsek bersama personil Polsek Sidamanik dan anggota Babinsa Koramil 17 Sidamanik tiba di lokasi gereja, didampingi oleh pengurus gereja, Bapak Benson Haloho dan Marihot Sijabat. Kegiatan gotong royong meliputi pembersihan rumput dan sampah di sekitar gereja menggunakan peralatan seperti cangkul, parang, sapu lidi, dan garpu.

 

Bakti religi ini dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-78, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kesadaran, dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Presisi Polri yang mengedepankan prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.

 

Kegiatan gotong royong berlangsung dengan aman dan lancar. Selain membersihkan area gereja, Polsek Sidamanik juga menyerahkan bantuan berupa cat dan kuas kepada pengurus gereja. Pihak pengurus gereja mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Simalungun dan Polsek Sidamanik, atas kehadiran dan bantuan yang diberikan.

 

Pengurus gereja juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Polri yang ke-78, berharap Polri semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat. Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, mengapresiasi partisipasi semua pihak yang terlibat dan menegaskan komitmen Polri untuk terus mendukung dan berkontribusi dalam menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan.(joe)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.