Personil Unit Lantas Polsek Tanah Jawa Amankan Lalu Lintas Saat Jam Padat Pagi

Keterangan Gambar : Personil Unit Lantas Polsek Tanah Jawa Amankan Lalu Lintas Saat Jam Padat Pagi di Simpang Tangsi, Berikan Edukasi Keselamatan kepada Warga


Simalungun – Personil Unit Lalu Lintas Polsek Tanah Jawa melakukan kegiatan pengamanan (PAM) dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) pada pagi hari di Simpang Tangsi, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa, 24 September 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban lalu lintas dan memastikan keselamatan warga, terutama anak sekolah yang memulai aktivitas pagi mereka.

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.45 WIB dan berlangsung hingga selesai, dipimpin oleh personil dari Unit Lantas Polsek Tanah Jawa, Bripka H. Siahaan. Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari program Strong Point Pos Padat Pagi Hari yang rutin dilakukan oleh Polsek Tanah Jawa untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar, aman, dan terkendali selama jam sibuk pagi hari.

 

Pada saat melaksanakan tugasnya, Bripka H. Siahaan aktif melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan yang ramai dan padat kendaraan, terutama di sekitar Simpang Tangsi, yang menjadi titik kumpul berbagai kendaraan di pagi hari. Selain mengatur arus lalu lintas, ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada pengendara dan pengguna jalan. Pesan yang disampaikan adalah tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, serta melengkapi kendaraan dengan surat-surat dan perlengkapan yang diperlukan.

 

Dalam kesempatan ini, Bripka H. Siahaan juga memberikan himbauan kepada sopir angkutan umum agar tidak menaikkan penumpang di atas atap mobil dan mengingatkan mereka untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan banyak pihak.

 

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Asmon Bufitra, S.H., M.H., kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pagi hari sangat penting karena arus kendaraan meningkat signifikan terutama saat warga berangkat kerja dan anak-anak pergi ke sekolah. “Kegiatan Strong Point Pos Padat Pagi Hari ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan terkendali, sehingga masyarakat merasa nyaman saat beraktivitas di pagi hari,” jelasnya.

 

KOMPOL Asmon Bufitra juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Polsek Tanah Jawa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Hal ini sejalan dengan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tanah Jawa.

 

Selama kegiatan berlangsung, kondisi lalu lintas terpantau lancar, aman, dan terkendali. Meskipun cuaca pada saat itu sedang gerimis, hal ini tidak mengurangi semangat Bripka H. Siahaan dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Dengan kehadiran personil Unit Lantas Polsek Tanah Jawa, pengendara menjadi lebih disiplin dan mematuhi aturan

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.