Polsek Bangun Amankan Ibadah Minggu dan Salurkan Bantuan Sembako di HKBP Perumnas Batu Onom

Keterangan Gambar : Polsek Bangun Amankan Ibadah Minggu dan Salurkan Bantuan Sembako di HKBP Perumnas Batu Onom


Bangun, Sumatera Utara -  Personel Polsek Bangun, Polres Simalungun, Polda Sumatera Utara,  melaksanakan pengamanan ibadah minggu dan sekaligus menyalurkan bantuan sembako dalam program "Minggu Kasih" di Gereja HKBP Perumnas Batu Onom, Jalan Tusam Raya, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada Minggu, 06 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di tempat ibadah, menjelang Pilkada serentak tahun 2024, dan juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi seluruh jemaat," ujar Kapolsek Bangun, AKP R Simarmata. "Kami ingin menciptakan situasi yang kondusif di tempat ibadah agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.  Selain itu, kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, khususnya menjelang Pilkada."
 
Personel Polsek Bangun yang terdiri dari Aiptu JM Panjaitan, Aiptu RH Sirait, dan Aipda M. Sirait,  memantau keamanan di Gereja HKBP Perumnas Batu Onom.  Mereka juga ikut beribadah dan mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Sukanto Limbong dengan tema "Tontong Rade Mamaritahon Hata Ni Debata" berdasarkan teks 2 Timotius 4:1-5.
 
"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri hadir dan peduli dengan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah," tambah Kapolsek Bangun. "Kami juga ingin menjalin hubungan yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bangun."
 
Selama kegiatan pengamanan,  personel Polsek Bangun juga menyalurkan bantuan sembako kepada jemaat yang membutuhkan.  Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya menjelang Pilkada.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah," tegas Kapolsek Bangun. "Kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bangun."
 
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan cooling system yang dilakukan oleh Polsek Bangun menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.