Polsek Perdagangan Berhasil Selesaikan Konflik Antar Warga di Nagori Tanjung Hataran

Keterangan Gambar : Polsek Perdagangan Berhasil Selesaikan Konflik Antar Warga di Nagori Tanjung Hataran


Simalungun, 18 Juli 2024 - Pada Kamis, 18 Juli 2024, pukul 11.00 WIB hingga selesai, Polsek Perdagangan berhasil menyelesaikan masalah perkelahian antara dua warga, Bapak Rahmad Samosir dan Humala Sari Samosir, melalui kegiatan problem solving di Kantor Pangulu Nagori Tanjung Hataran I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Personil Bhabinkamtibmas, Bripka Sufri Helmi, memimpin mediasi dan problem solving yang menghasilkan kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Pertemuan berlangsung di hadapan pangulu dan sejumlah warga setempat. Kesepakatan damai tersebut diharapkan dapat menciptakan kembali suasana yang harmonis di lingkungan mereka.

Selain memediasi konflik, Bripka Sufri Helmi juga memberikan himbauan kepada warga yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) serta menghindari narkoba dan segala bentuk tindak pidana lainnya. "Keharmonisan dan keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kami harap warga bisa lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga KAMTIBMAS," ujar Bripka Sufri Helmi.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar di bawah cuaca yang cerah, menambah suasana positif dalam proses mediasi. Kapolsek Bandar, AKP Ibrahim Sofi, S.H., menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Bhabinkamtibmas dan dukungan warga setempat dalam penyelesaian konflik ini. "Kami akan terus melakukan pendekatan persuasif dan problem solving untuk menyelesaikan masalah di masyarakat dengan cara damai dan tanpa kekerasan," ujar AKP Ibrahim Sofi, S.H.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan hubungan antar warga di Nagori Tanjung Hataran I semakin harmonis dan dapat bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan mereka.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.