Polsek Raya Sambangi SMP GKPS 1 Raya untuk Dialogis Kamtibmas dan Persiapan Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Polsek Raya Sambangi SMP GKPS 1 Raya untuk Dialogis Kamtibmas dan Persiapan Pemilu 2024


Simalungun - Pada hari Kamis, 11 Juli 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, Polsek Raya melaksanakan kegiatan sambang berkunjung dan patroli dialogis ke Dinas Pendidikan Sekolah SMP GKPS 1 Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini didasarkan pada Undang-Undang No. 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian dan Keputusan Kapolda Sumut No: Kep/50/I/2023 mengenai pengangkatan dan penempatan Bhabinkamtibmas di lingkungan Polda Sumut.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Raya, dalam kunjungannya, bertemu dengan para guru di SMP GKPS 1 Raya untuk berdialog terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekolah. Para guru menjelaskan bahwa situasi Kamtibmas di lingkungan sekolah saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, serta kegiatan penerimaan siswa baru berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak para guru untuk peduli terhadap HARKAMTIBMAS (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) guna memastikan situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal mereka. Mengingat akan memasuki masa politik Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas juga mendorong para guru untuk turut serta dalam mendukung dan mensukseskan pemilu yang akan datang.

 

Di akhir dialog, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kerjasama dalam memerangi narkoba dan kejahatan lainnya. Para guru dihimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Raya jika mengetahui atau mengalami adanya gangguan Kamtibmas. Nomor HP yang dapat dihubungi juga disampaikan sebagai bentuk kemudahan komunikasi terkait keamanan.

 

Kapolsek Raya, AKP SP. Siringo Ringi, S.H., menyatakan bahwa hingga saat ini situasi di lingkungan SMP GKPS 1 Raya tetap aman dan kondusif. Beliau juga menegaskan komitmen Polsek Raya dalam terus melakukan patroli dan sambang berkunjung untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta mendukung terciptanya suasana yang harmonis menjelang Pemilu 2024.(joe)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.