Polsek Serbalawan Gelar Kegiatan \"Minggu Kasih\" dan Pengamanan Ibadah di Gereja Katolik Serbalawan

Keterangan Gambar : Polsek Serbalawan Gelar Kegiatan "Minggu Kasih" dan Pengamanan Ibadah di Gereja Katolik Serbalawan


Serbalawan, 23 Juni 2024 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ibadah, Polsek Serbalawan melaksanakan kegiatan "Minggu Kasih" dan monitoring ibadah kebaktian Minggu pada Minggu, 23 Juni 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gereja Katolik Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Serbalawan, AIPTU Citro Winarto, yang secara langsung berinteraksi dengan jemaat gereja untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Selain itu, AIPTU Citro Winarto juga menerima masukan dari warga terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutannya, AIPTU Citro Winarto mengajak jemaat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar gereja dan lingkungan tempat tinggal mereka. "Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa ibadah berjalan dengan aman dan nyaman, serta untuk mendengar langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait keamanan," ujar AIPTU Citro Winarto.

 

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Polsek Serbalawan juga melaksanakan monitoring dan pengamanan di sekitar gereja. Langkah ini diambil sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan gereja.

 

Kegiatan ibadah kebaktian Minggu di Gereja Katolik Serbalawan dipimpin oleh pengkhotbah St. Budiman Sembiring, dengan tema khotbah "Allah Hadir dalam Setiap Peristiwa Hidup." Ibadah dihadiri oleh sekitar 50 jemaat dengan jumlah kendaraan yang parkir terdiri dari 20 unit sepeda motor (R2).

 

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Gereja Katolik Serbalawan tetap aman dan kondusif. Jemaat gereja menyambut baik kehadiran petugas kepolisian yang memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah. 

 

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan "Minggu Kasih" ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Serbalawan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan terciptanya situasi yang aman dan kondusif. "Kami akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi selama menjalankan aktivitas keagamaan dan kegiatan sehari-hari," tutup AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H.(joe)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.