Polsek Sidamanik Gelar Sambang dan Patroli Dialogis di Kantor Pangulu Nagori Bah Butong I

Keterangan Gambar : Polsek Sidamanik Gelar Sambang dan Patroli Dialogis di Kantor Pangulu Nagori Bah Butong I


Simalungun - Pada Jumat, 12 Juli 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik, Bripka Harjanto Gultom, bersama Babinsa Sertu Wisnu, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Kantor Pangulu Nagori Bah Butong I, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, di Emplasmen Bah Butong.

 

Dalam kegiatan ini, Bripka Gultom dan Sertu Wisnu bertemu langsung dengan Pangulu Nagori Bah Butong I, Rianto Simbolon, dan beberapa perangkat desa lainnya. Pertemuan ini berlangsung hangat dengan hidangan lontong sayur yang disuguhkan oleh Pangulu.

 

Selama pertemuan, Pangulu Rianto Simbolon menyampaikan informasi bahwa pada hari Kamis, 11 Juli 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, pemerintah Nagori akan mengadakan kegiatan penyaluran bantuan alat olahraga kepada anak remaja Nagori Bah Butong I di lapangan sepak bola Emplasmen Bah Butong. Pangulu juga mengharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para remaja. Bripka Gultom dan Sertu Wisnu menyatakan kesiapannya untuk hadir dan mendukung kegiatan tersebut.

 

Selain itu, Bripka Gultom menyampaikan pesan kamtibmas kepada Pangulu dan perangkat desa, mengajak mereka untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu tugas kepolisian mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian, curas, dan curat. Ia juga menghimbau agar warga segera melaporkan jika ada orang yang mencurigakan di lingkungan mereka.

 

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya perangkat desa untuk menjadi perantara dalam menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak terlibat dalam perjudian dan menjauhi narkoba, serta menghindari segala bentuk pelanggaran hukum. Hal ini demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sidamanik.

 

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ini berjalan aman dan lancar, didukung oleh cuaca yang cerah. Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sidamanik untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta menjalin kedekatan dengan masyarakat.

 

"Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujar AKP Tampubolon.(joe)

 

#Humas_Polres_Simalungun

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.