Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Pamatang Silimahuta untuk Pilkad

Simalungun, 2 Juni 2024 – Pada hari Minggu, 2 Juni 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, telah dilaksanakan pelantikan dan pembekalan jabatan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pamatang Silimahuta di Aula Cafe Morent’z Tigaraja, Nagori Silimakuta Barat, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Acara ini diadakan dalam rangka persiapan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan oleh protokol Indah Br Girsang, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Pembacaan keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Pamatang Silimahuta mengenai penetapan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa disampaikan oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pamatang Silimahuta, Janpriadi Saragih.

Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pamatang Silimahuta kepada Rohaniawan, diikuti oleh penandatanganan berita acara oleh Maison Sipayung dan Apriadi Sagala. Kemudian, naskah pelantikan dibacakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Umum Kecamatan Pamatang Silimahuta dan dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh Ketua PKD Kecamatan Pamatang Silimahuta, John Enra Saragih.

Sambutan dan arahan diberikan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pamatang Silimahuta, John Enra Saragih; perwakilan Camat Pamatang Silimahuta, Kasi Kesos Janfriadi Saragih; perwakilan PPK Kecamatan Pamatang Silimahuta, Sintong Ibob Sinaga; Bhabinkamtibmas Polsek Saribudolok, Bripka Sumanto Sipayung; dan Babinsa Koramil 12/Saribudolok, Serka Jarisken Saragih. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ibu Rohaniawan Risna Saragih.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Kasi Kesos Janfriadi Saragih, Bhabinkamtibmas Polsek Saribudolok Bripka Sumanto Sipayung, Babinsa Ramil 12/Saribudolok Serka Jarisken Saragih, Rohaniawan Ibu Risna Br Saragih, Ketua Panwaslu Kecamatan Pamatang Silimahuta John Enra Saragih beserta anggota, Ketua PPK Kecamatan Pamatang Silimahuta Sintong Ibob Sinaga, serta 10 orang pengawas Kelurahan/Desa yang dilantik.

Kapolsek Saribudolok, AKP Nelson Manurung, SH, menyampaikan harapannya agar anggota PKD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh integritas dalam mengawasi jalannya Pilkada tahun 2024. Masyarakat diimbau untuk turut serta mendukung terciptanya pemilu yang jujur dan adil.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.