Babinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Jaga Keamanan Gereja Jelang Pilkada 2024

Keterangan Gambar : Babinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Jaga Keamanan Gereja Jelang Pilkada 2024


Bosar Maligas, Simalungun - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Bosar Maligas, Polres Simalungun, Polda Sumatera Utara, terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan sambang dan monitoring di tempat-tempat ibadah, termasuk Gereja GPdI Pasar Baru di Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

 

Pada Minggu, 06 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, Aipda H. Sinaga, Babinkamtibmas Polsek Bosar Maligas, melaksanakan kegiatan sambang dan pengamanan di Gereja GPdI Pasar Baru. Kegiatan ini didasarkan pada Undang-undang No. 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian dan Keputusan Kapolda Sumut No: Kep/50/I/2023 tentang Pengangkatan dan Penempatan Bhabinkamtibmas di Lingkungan Polda Sumut.

 

Aipda H. Sinaga melakukan monitoring dan pengamanan di gereja yang dihadiri oleh 50 jemaat dan dijaga oleh 18 sepeda motor dan 2 mobil. Ia juga berbincang-bincang dengan warga jemaat dan Pendeta Samuel Sembiring, serta mendengarkan curhatan dan pengaduan masyarakat.

 

"Kami ingin memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang beribadah," ujar Kapolsek Bosar Maligas, Iptu Soni G Silalahi, SH. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024."

 

Dalam kesempatan tersebut, Aipda H. Sinaga juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan melakukan Siskamling. Ia berkoordinasi dengan Pendeta Samuel Sembiring untuk memberikan pesan-pesan tentang larangan kekerasan terhadap anak, bahaya narkoba, serta pencegahan 3C (curas, curat, curanmor).

 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya, khususnya dalam menyambut Pilkada 2024," tambah Iptu Soni G Silalahi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.