Kapolres Simalungun dan Bhayangkari Ucapkan Selamat Peringati Hari Lahir Pancasila 2024

Simalungun – Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, serta staf dan jajaran mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” peringatan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Simalungun untuk mengokohkan semangat kebangsaan.

AKBP Choky Sentosa Meliala, menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan seluruh elemen bangsa. “Pancasila adalah fondasi utama dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam menghadapi tantangan global, kita harus semakin mengokohkan nilai-nilai Pancasila sebagai panduan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya, setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sabtu(1/6/2024) di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Jalan Asahan No.535, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa melalui moment ini silaturahmi antara lapisan masyarakat, pejabat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Simalungun, hubungan serta koordinasi antarinstansi dapat diperkuat untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan ke depan. “Dengan semangat yang diusung dalam peringatan ini, diharapkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Simalungun dapat terus bersatu padu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, serta berkontribusi aktif dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Pesan tersebut juga disampaikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, yang menegaskan peran penting Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri dan berkontribusi dalam kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat. “Sebagai Bhayangkari, tiang penyangga keluarga Polri dan kontribusi sosial kami tidak hanya terbatas pada dukungan moral dalam keluarga, tetapi juga turut aktif dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Dari merepresentasikan Dharma Pertiwi hingga menjalankan tugas-tugas yang spesifik, kami juga turut mendukung para suami anggota Polri dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” kata beliau.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan mampu memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat Simalungun, sehingga setiap individu dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah dan nasional. Dengan demikian, nilai-nilai luhur Pancasila dapat terus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.