Polres Simalungun Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon \"Tumurune Wiji Sejati\" dalam Rangka Hari Bhayangk

Keterangan Gambar : Nobar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati"


Simalungun - Polres Simalungun mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar) pagelaran wayang kulit dengan lakon *Tumurune Wiji Sejati* dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024, pukul 20.00 WIB hingga selesai, bertempat di Ruang Tunggu Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Asahan KM VII, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Simalungun, KOMPOL Hendrik Situmorang, MM, bersama dengan Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH, Kasat Intel Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Sianturi, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni F.H. Sinaga, S.H, Kasat PamObvit IPTU J. Simanjuntak, Kasiwas Polres Simalungun AKP Robert Santoni Purba, Kasi Humas Polres Simalungun AKP V.J Purba, Kasi Hukum Polres Simalungun AKP Binsar Manik, SH, Plt. Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Edy Syahputra, SH, MH, serta para perwira dan brigadir Polres Simalungun. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para tokoh Puja Kesuma Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

 

Lakon wayang kulit yang dipentaskan, *Tumurune Wiji Sejati*, mengisahkan tentang lahirnya seorang kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya Polri dalam melestarikan seni dan budaya tradisional Indonesia.

 

Kegiatan nobar ini berjalan lancar dengan situasi yang aman dan tertib. Cuaca yang cerah semakin menambah semangat peserta untuk mengikuti acara hingga selesai. Masyarakat dan anggota Polres Simalungun menikmati pagelaran wayang kulit ini dengan penuh antusias, menunjukkan kebersamaan dan kepedulian terhadap budaya bangsa.(joe)

 

#Humas_Polres_Simalungun

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.