Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas

Simalungun, Pada Sabtu, 1 Juni 2024, Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Patroli ini dilakukan di sepanjang Jalan Pematang Siantar – Jalan Asahan yang meliputi Kecamatan Siantar dan Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan BLP ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, mencegah balap liar, dan mengurangi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun. Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA W.O. Silitonga, S.H., memimpin langsung patroli ini bersama delapan personel Sat Lantas.

Hasil dari pelaksanaan Blue Light Patrol ini sangat positif. Tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib dan lancar. Selain itu, informasi mengenai situasi dan kondisi jalan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Cuaca pada saat kegiatan baru selesai hujan, namun hal ini tidak menghalangi semangat personel Sat Lantas dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, S.H., menyatakan, “Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat terus menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta menciptakan lingkungan yang aman bagi pengguna jalan.”

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban di jalan raya.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.